PPs UNIMED Yudisium 119 Lulusan

23 Agustus 2017 09:13:07

MEDAN (Unimed) – Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Medan melantik 119 lulusan magister dalam upacara judisium lulusan semester ganjil 2017/2018 yang berlangsung di Auditorium Unimed, Selasa (22/8/2017). Lulusan tersebut terdiri dari 12 prodi dengan rincian prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris sebanyak 24 orang, prodi Teknologi Pendidikan 21 orang, prodi Administrasi Pendidikan sebanyak 6 orang, prodi Pendidikan Kimia 6 orang, prodi Antropologi Sosial 1 orang, prodi Ilmu Ekonomi 7 orang, prodi Pendidikan Matematika 23 orang, prodi Pendidikan Dasar 4 orang, prodi Pendidikan Biologi 8 orang, prodi Pendidikan Fisika 18 orang, prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 1 orang, dan prodi Pendidikan Olahraga 1 orang.

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Bornok Sinaga M.Pd menyampaikan, inovasi dan perbaikan mutu harus dilakukan terus menerus dimanapun lulusan terjun bekerja, terjun mengabdi, dan terjun menerapkan ilmu keahlian masing-masing. “Kita harus mengembalikan roh pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan, seperti keinginan Unimed sebagai universitas yang membangun karakter. Kami berdoa semoga para lulusan dapat mengabdikan dengan baik secara iklas dan tulus bergai keilmuan untuk membangun anak bangsa. Dan jagalah nama baik  Unimed dan jagalah nama baik janji alumni”, pesan Prof Bornok.

Sementara itu, Asdir 1 PPs Prof. Dr. Syahyar, M.S, M.Si dalam laporannya menyampaikan lulusan terbaik, yakni; 1. Syarifah Hanum Hsb dengan IPK 3,91 dari prodi Pendidikan Matematika, (2). Putri Wulan, IPK 3,88, prodi,  Penddidikan Biologi, (3). Cristine Helena Natalia, IPK 3,82, prodi LTBI, (4). Kale Ade Wiwoho, IPK 3,80,  Pendidikan Kimia, (5). Elfina Sari Nasution, IPK 3,74, Pendidikan Fisika, (6). Ilham Rambe, IPK 3,46, Pendidikan Dasar.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Syarifah Hanum, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Direktur,Wakil Direktur dan terlebih kepada dosen-dosen yang telah membimbing mereka sehingga mereka menjadi lulusan Unimed. “Kami sangat berterimakasih kepada para dosen kami yang telah membimbing dan memberi ilmu kepada kami dengan tulus dan ikhlas,kami bangga menimpa ilmu di Universtas Negeri Medan, universitas yang bergengsi dan ternama ini. Seperti kata pepatah “Orang hebat bisa menghasilkan karya yang bermutu, tetapi dosen yang bermutu menghasilkan orang-orang yang hebat. Itulah Pascasarjana Unimed” ucapnya. (Humas Unimed)